Safety Riding Goes To School, Jadi Rutinitas Edukasikan #CariAman

Event

Sebagai bagian dari edukasi belajar teori dan praktik safety riding, Main Dealer Astra Motor Samarinda menggelar acara Safety Riding Goes to School. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Medika dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Samarinda menjadi sekolah yang dikunjungi tim safety riding Astra Motor Samarinda.

Pihak sekolah secara khusus memberikan apresiasi positif tim safety riding Astra Motor. Sebelum kegiatan yang berlangsung Jumat (25/10) ini dimulai, para siswa menggelar serangkaian kegiatan. Di antaranya tilawatil Quran dan senam bersama sebagai peregangan sebelum masuk acara inti.

“Tim Safety Riding mengedukasi para pelajar di SMK Medika Samarinda maupun MAN 1 Samarinda mengenai keselamatan berkendara di jalan,” jelas Fajrin selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Samarinda.

Suasana sedikit berbeda saat tim menyambangi MAN 1. Kebetulan sekolah yang berada di Jalan Pangeran Suryanata ini tepat memperingati 40 tahun sekolahnya. Ditambahkan Fajrin, para siswa dinilainya memiliki keingin tahuan yang cukup baik mengenai keselamatan berkendara. Ini dibuktikan dengan antusiasme para siswa yang terus bertanya tentang hal-hal yang belum dipahami.

“Senang sekali, karena bertepatan dengan HUT MAN 1, hari ini kami kedatangan tim Astra dan Polresta yang memberikan edukasi dan sosialisasi terkait keselamatan berkendara,” Wakil Kesiswaan MAN 1 Hamid mengapresiasi.

Sementara itu Kepala SMK Medika Samarinda, Musmulyadi mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Astra Motor ini. Menurutnya ini berhubungan dengan kesiapan anak-anak, khususnya yang mengendarai motor untuk pandai dan sopan santun di jalan. Selain itu dengan kegiatan ini disebutnya cukup menunjang hobi siswa, terutama mereka yang mengikuti sekolah balap.

“Kebetulan ada dua siswa kami yang mengikuti sekolah balap RS88 Racing School yang kebetulan berada di naungan Astra Motor,” ujar Mulyadi.

Dee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *