Peringati Hari Ibu, Srikandi PP Samarinda Gelar Aksi Bersih-Bersih di Rawa Makmur

Lingkungan

DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Samarinda memaknai Hari Ibu kali ini dengan menggelar aksi bersih-bersih lingkungan. Hal ini dimaksudkan untuk menunjukkan peran serta Srikandi, sebagai organisasi kewanitaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Selain tentunya ingin menegaskan bahwa kaum hawa pun mampu berperan dan mengambil inisiatif di masyarakat.

Minggu (22/12) pagi berkumpul di sekitar Jembatan Mahkota 2, rombongan Srikandi PP langsung menuju lokasi aksi di Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran. Dua lokasi yang dituju adalah saluran irigasi dan alur sungai di kawasan ini.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah di sungai dan aliran irigasi di sini,” Ketua DPC Srikandi PP Ahyana Aulia menerangkan tujuan kegiatannya.

Ikut hadir dalam aksi ini, Lurah Rawa Makmur Rudy Aris. Turut mendukung pula, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang menyediakan perahu karet unuk menyusuri sungai dan jalur irigasi, serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda.

Kegiatan Srikandi ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Hal ini ditunjukkan dengan ikut serta membantu kegiatan ini. “Bahkan tadi di RT 04 Kelurahan Rawa Makmur, ibu-ibu di sana turut mensupport dengan memasak dan menyediakan makanan setelah kegiatan selesai,” imbuh Ahyana.

Menutup penjelasannya, Ahyana mengharapkan seluruh anggota Srikandi untuk terus peka terhadap kejadian di masyarakat. Dengan begitu, organisasi ini diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi atas persoalan dan apa yang menjadi kebutuhan di masyarakat.

Dee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *