Konsisten Dukung Pendidikan Indonesia, BCA Serahkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi di Universitas Mulawarman

Umum

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp 5,35 Miliar. Universitas Mulawarman menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.
 
Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 250 juta diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Samarinda, Hardjosugito Jusuf kepada perwakilan mahasiswa Universitas Mulawarman disaksikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman Encik Akhmad Syaifudin di Samarinda, Rabu (18/09). Kali ini, BCA menyerahkan beasiswa sebesar Rp 250 juta kepada mahasiswa berprestasi Universitas Mulawarman.
 
Hardjo mengatakan, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu fokus yang menjadi perhatian BCA sebagai institusi yang dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu, BCA secara konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi agar mahasiswa dapat termotivasi untuk mencetak prestasi dan pada akhirnya dapat mencapai impian yang dicita-citakannya.
 
Program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial.
 
Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak tahun 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri. Sementara jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya.

Pada tahun 2019, BCA memberikan beasiswa senilai Rp5,35 Miliar kepada 703 mahasiswa di 18 PTN. Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA juga secara aktif  melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.  
 
Hardjo menambahkan, anak-anak muda di Indonesia harus terus meningkatkan performa diri agar siap dalam menghadapi persaingan global. Program beasiswa BCA kepada para mahasiswa berprestasi di berbagai PTN Indonesia diharapkan dapat memperlengkapi para mahasiswa dengan pengembangan diri yang lebih optimal.

“Kami berharap melalui penerimaan Beasiswa Bakti BCA ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang siap memasuki dunia kerja di masa yang akan datang,” tutup Hardjo.

Nan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *